Apel Tenda, Penilaian Kinerja OPD Triwulan 1 2019

Apel Tenda, Penilaian Kinerja OPD Triwulan 1 2019

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH didampingi Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si menjadi inspektur dalam upacara Apel Tenda di halaman belakang Pemkab, pada Senin pagi (15/04). Apel itu digelar oleh Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka Penilaian Kinerja OPD Kabupaten Situbondo, Periode Triwulan I tahun 2019.
Seluruh OPD berbaris di bawah tenda dengan urutan tertentu. Setelah penghormatan kepada Bupati dan Wakil Bupati, rangking kinerja OPD dibacakan oleh MC. Ada 4 kelompok rangking yakni b, bb, c, dan cc.
Bupati Situbondo dalam sambutannya memyampaikan penilaian kinerja bertujuan sebagai kontrol untuk memperbaiki hal-hal yang masih kurang baik. Tidak ada pembiaran terhadap sesuatu yang kurang baik. Sehingga pelayanan publik OPD semakin meningkat. "Dapat memberikan manfaat yang lebih besar lagi kepada masyarakat," papar Bupati Situbondo.
Adanya pemisahan kelompk b, bb dengan kelompok c, cc bertujuan agar kedua kelompok itu meningkatkan atau mempertahankan nilai yang sudah dicapai saat ini.
Sementara itu, Wakil Bupati Situbondo, Ir. H. Yoyok Mulyadi, M. Si dalam sambutannya menyampaikan apel tenda sebagai salah bentuk kebersamaan dalam mengelola pemerintah. "Sebagai bentuk pengembangan diri, dan saya harap semua OPD menyelesaikan dan mempertanggungjawabkan SPJ triwulan I dengan baik," pungkas Wabup