BUPATI SITUBONDO MELAUNCHING CALENDER OF EVENT 2020

BUPATI SITUBONDO MELAUNCHING CALENDER OF EVENT 2020

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH melaunching CALENDAR OF EVENT 2020 Kab. Situbondo di alun-alun Situbondo, Sabtu malam (08/02/2020). Peluncuran kalender wisata tersebut disaksikan oleh jajaran forkopimda beserta masyarakat umum yang berkerumun.


Bupati Situbondo dalam sambutannya menyatakan dalam mempersiapkan destinasi wisata tidak cukup dengan infrastrukturnya saja, namun persiapan peradaban masyarakatnya. Dimulai dengan bagaimana merubah mindset pariwisata di bidang pertanian agar hasil pertaniannya menarik wisatawan. "Sentra-sentra perdagangan kita buat bersama, bahan yang dijual dengan kualitas bagus dan dibikin murah, industri rumah tangga bagaimana caranya agar semakin beragam oleh olehnya," ujar Beliau.
Menurut Beliau, perkembangan ekonomi Situbondo sudah berkembang istimewa, sudah di atas rata rata nasional. Dibuktikan angka kemiskinan terus menurun, yang berefek pada indeks pembangunan manusia yang semakin baik. Situbondo dinyatakan sudah keluar dari daerah tertinggal. Situbondo melesat bersama kota-kota lain. "Situbondo menempati rangking 4 se indonesia dari 500 kabupaten/kota seluruh Indonesia," jelasnya.

Di akhir sambutan, Bupati Situbondo berharap komunitas-komunitas masyarakat bisa bersama sama pemerintah membangun pariwisata. Pemerintah disini berkewajiban memberikan stimulan kepada masyarakat. "Dan akan menghasilkan dampak yang luar biasa jika seluruh komunitas masyarakat turut mengembangkan dan berpartisipasi dalam pariwisata," pungkas beliau.

Sumber : Humas Pemkab Situbondo