PELANTIKAN PENGURUS IBI (IKATAN BIDAN INDONESIA) PERIODE 2018-2023

PELANTIKAN PENGURUS IBI (IKATAN BIDAN INDONESIA) PERIODE 2018-2023

Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Situbondo pada hari Sabtu Tanggal 29 Februari 2020 mengadakan musyawarah cabang Ke-7 di Gedung Olahraga Situbondo.

Hadir pada acara Musyawarah Cabang Ikatan Bidan Situbondo (IBI), Bupati Situbondo H.Dadang Wigiarto, SH bersama Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, Ibu Hj. Ummi Kulsum, SH., Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi, M.Si bersama Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Situbondo, ibu Hj. Sri Susilowati, SE, Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Dispenduk Capil Kabupaten Situbondo.

Dihadapan Forum Ikatan Bidan Indonesia (IBI) yang dihadiri kurang lebih 850 bidan se Kabupaten Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH meminta untuk terus menjaga Profesionalisme bidan sesuai dengan standard profesi yang dimiliki dalam mendukung program pemerintah daerah untuk menekan angka kematian ibu hamil dan anak dikabupaten Situbondo.

Bupati juga menyampaikan berbagai macam keberhasilan program pemerintah Kabupaten Situbondo yang meraih penghargaan terutama program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang masuk peringkat ke 2 se Jawa Timur, Oleh karena itu Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Dinas Kesehatan, dan Dispensuk Capil Kabupaten Situbondo diminta untuk mensupport data ibu hamil dan anak ke Big Data pemerintah Kabupaten melalui teknolgi informasi.

Pernyataan Bupati tersebut dipertegas oleh Wakil bupati Situbondo ketika menyampaikan sambutannya bahwa akan memberikan fasilitasi teknologi informasi yang diperlukan oleh bidan yang ada di Kabupaten Situbondo untuk memperlancar pelaksanaan tugas dan penanganan permasalahan di pelosok yang masih sulit di jangkau terutama dalam memberikan pelayanan dan menekan angka kematian ibu hamil dan anak serta mensukseskan program nasional tentang pencegahan Stunting di Kabupaten Situbondo.