PENDAMPINGAN INTENSIF PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP) DAN SISTEM PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK (SP4N-LAPOR!)

PENDAMPINGAN INTENSIF PENGELOLAAN SISTEM INFORMASI PELAYANAN PUBLIK (SIPP) DAN SISTEM PENGELOLAAN PENGADUAN PELAYANAN PUBLIK (SP4N-LAPOR!)

Surabaya, Pemerintah Kabupaten Situbondo yang diwakili oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Kesehatan dan Bagian Organisasi hari ini (Kamis 03/10) mengikuti acara Pendampingan Intensif Pengelolaan Sistem Informasi Pelayanan Publik (SIPP) dan Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik (SP4N-LAPOR!) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) melalui Kedeputian Bidang Pelayanan Publik.
Kegiatan yang bertempat di Kantor Gubernur Provinsi Jawa Timur ini bertujuan untuk memberikan pendampingan terhadap seluruh pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur dalam rangka melaksanakan pengelolaan pelayanan publik dan penanganan pengaduan masyarakat. Pendampingan yang dilaksanakan selama satu hari ini juga menyampaikan mengenai hasil evaluasi penggunaan SIPP dan SP4N-LAPOR pada tiap pemerintah kabupaten/kota di Jawa Timur, tidak terkecuali juga Pemerintah Kabupaten Situbondo yang mendapatkan predikat baik dalam pengelolaan dua layanan masyarakat tersebut. Tercatat dalam rekomendasi pihak Kemenpan-RB, Pemerintah Kabupaten yang identik dengan sebutan Bumi Sholawat Nariyah ini hanya perlu meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat mengenai layanan SIPP dan SP4N-LAPOR.
Acara pendampingan berlangsung lancar dengan diikuti antusias peserta yang banyak berinteraksi melalui tanya jawab. Upaya meningkatkan layanan pemerintah kepada masyarakat diharapkan dapat memberikan kepuasan tersendiri kepada para penikmat layanan yang berujung pada meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dalam memberikan pelayanan prima.