PENGAJIAN SHOLAWAT NARIYAH MELAWAN VIRUS CORONA

PENGAJIAN SHOLAWAT NARIYAH MELAWAN VIRUS CORONA

Bupati Situbondo, H. Dadang Wigiarto, SH beserta istri, Hj Umi Kulsum, SH Sekda Drs. H. Syaifullah, MM beserta Hj Sri Susilowati, SE Ketua GOW sekaligus istri Wakil Bupati Situbondo, Ir H. Yoyok Mulyadi, M. Si menghadiri solawat nariyah bersama para staff di aula lt 2 Pemkab Situbondo, pada Jumat (06/03/20). Dalam kesempatan kali ini, Bupati Situbondo menyampaikan kekuatan solawat. Solawat nariyah jika sudah jadi tradisi yaitu dibaca bersama-sama sebanyak 4444 kali, maka akan menjadi benteng pertahanan pada agama, ekonomi, bencana, kemakmuran dan lain sebagianya. "Kebaikan solawat nariyah benar-benar dirasakan oleh masyaraka. Bahkan yang tidak membaca solawat sekalipun," ujarnya.


Kelanggengan kebiasaan baik bersolawat di masyarakat bergantun oleh pemimpinnya. Pemimpin atau umaro merupakan antennya masyarakat menuju Allh SWT. Masyarakatnya akan kuat jika pemimmpinnya tidak lelah dan terus mengajak masyarakat untuk bersolawat.


Dalam Sonar kali ini, KH. Lutfi Asy'ari dari Pondok Pesantren Salafiyah Al As'riyah menyampaikan dakwah keislaman. Beliau berpesan agar para staf ASN tidak takut berlebihan dengan virus Corona. Dan menyarankan untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Lebih menambah keimanan, karena itu merupakan ujian dari Allah SWT kepada umat manusia."Harus yakin bahwa Allah SWT lebih besar kuasanya dari virus Corona, karena yang menciptkan virus Corona adalah Allah SWT," pungkas beliau.

 

SUMBER : HUMAS PEMKAB SITUBONDO